Toyota Yaris Sedan Versi Amerika Ternyata Jelmaan Mazda 2 Sedan

Toyota Yaris Sedan Versi Amerika Ternyata Jelmaan Mazda 2 Sedan

Toyota Yaris Sedan 2019 telah menampakkan dirinya di Amerika Serikat. Tetapi, jika diperhatikan model eksterior dan interiornya, terlihat familiar kah mobil ini? Ya, Yaris Sedan versi Amerika merupakan Mazda 2 rebadge.

Seperi dikutip dari paultan.org, model pendahulunya, yakni Scion iA juga menggunakan model yang serupa. Jika melihat desain lampu utamanya, maka Anda bakal mengetahui bahwa mobil ini merupakan Mazda 2 dengan emblem Toyota.

 

Tetapi tak hanya sekedar rebadge. Toyota juga melakukan sedikit perubahan desain di bagian bumper depan. Dapat dilihat bahwa Toyota Yaris Sedan yang bakal meluncur 2019 mendatang menggunakan bumper dengan desain lekukan baru, foglamp yang berada tepat di bawah honeycomb, dan gril tertutup dengan emblem Toyota.

Saat menelusuri bagian kabin, nuansa Mazda pun sangat kental. Terlihat desain dasbor, setir, layar instrumen, hingga fitur MZD Connect menghiasi ruang kabinnya. Hal yang paling membedakan bahwa ini merupakan sebuah Toyota Yaris ialah emblem pada lingkar kemudinya.

Tak hanya itu, mobil ini mengusung mesin yang serupa dengan Mazda 2 versi lokal, yakni mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder Skyactiv dengan lontaran tenaga 106 dk dan torsi 139 Nm. Jantung pacu ini berpadu dengan 2 pilihan transmisi, yakni manual 6 percepatan dan otomatik 6 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com