Toyota Yaris 'Rakitan Karawang' Siap Diekspor ke 3 Negara

Toyota Yaris 'Rakitan Karawang' Siap Diekspor ke 3 Negara

Toyota Yaris generasi terbaru yang Selalsa (20/2) lalu meluncur di Jakarta merupakan rakitan dalam negeri. Bahkan hatchback tersebut juga akan dikapalkan ke luar negeri.

Yaris yang dirakit di fasilitas pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat ini diklaim punya kandungan lokal mencapai 75 persen. Yaris terabaru yang menggendong mesin 2NR-FE ini sama-sama dihasilkan bersama Sienta, Kijang Innova dan Fortuner.

 

Lantas ke negara mana saja Yaris 'rakitan Karawang' ini akan dikapalkan? "Khusus untuk Yaris, dibanding model lain sebenarnya belum signifikan. Sekarang masih terdiri dari tiga negara Asean, itu adalah Brunei Darusalam, Malaysia dan Singapura, tapi volumenya (jumlah unit per negara) belum banyak," terang Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktut PT TMMIN.

Namun Warih selalu siap jika nantinya permintaan Yaris ini mengalami peningkatan. "Mengenai kapasitas produksi, kami akan selalu fleksibel. Plant 2 kami kapasitasnya masih banyak dan kami fleksibel sesuai permintaan costumer, kami siap untuk meningkatkan produksi baik Yaris maupun model lainnya," jelas Warih Andang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com