Toyota Yaris Heykers Dikabarkan Lebih Jangkung Dengan Mesin Baru

Toyota Yaris Heykers Dikabarkan Lebih Jangkung Dengan Mesin Baru

Toyota Yaris Heykers yang diduga akan meluncur dalam waktu tak lama lagi akan jadi varian baru di keluarga Yaris. Dengan konsep ala crossover yang jadi tren saat ini, Toyota memberikan beberapa perbedaan yang menonjol dibanding Yaris sebelumnya.

Salah satunya tentu ketinggian Yaris Heykers yang lebih tinggi dibanding Yaris biasa. Dari info yang kami dapat (22/10), Heykers punya jarak terendah ke tanah alias ground clearance 184 mm. Sedangkan Yaris yang saat ini dijual hanya punya ground clearance 149 mm. Kalau itu benar, angka 184 mm ini sangat tinggi, bahkan mendekati Avanza yang 190 mm.

Akan jadi Yaris termahal

Di sektor mesin diprediksi Heykers akan tetap berkapasitas 1.500 cc tapi sudah menerapkan teknologi Dual VVT-i. Sebagai informasi, Yaris yang tengah dijual menggunakan unit berkapasitas 1.497 cc DOHC VVT-i.

Mesin 4 silinder berkode 1NZ-FE tersebut mampu menghasilkan daya 107 dk dengan torsi maksimum 14.4 di putaran 4.200 Rpm. Dengan diterapkannya Dual VVT-i, kemungkinan Yaris Heykers punya besaran output yang lebih besar. Minimal torsinya lebih besar dibanding Yaris VVT-i sekarang. Konsumsi bahan bakar juga semestinya lebih hemat. Dari berita kami sebelumnya, Heykers diketahui tersedia dalam transmisi otomatis dan manual. Toyota akan memposisikan spesies Yaris terbaru itu di range harga Rp 266 sampai 269 jutaan, sementara yang automatic CVT Rp 277 sampai 280 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com