Toyota Voxy dan Innova Venturer Harganya Hampir Sama, Mana yang Paling Powerful?

Toyota Voxy dan Innova Venturer Harganya Hampir Sama, Mana yang Paling Powerful?

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan MPV baru All-New Voxy untuk menggantikan NAV1. MPV itu dijual dengan harga Rp 446 juta off-the road. Ternyata dengan harga tersebut, bisa dibilang banderol Voxy sama dengan Innova Venturer tipe tertinggi - mesin diesel bertransmisi otomatis seharga Rp 447,9 juta. Bingung pilih yang mana?

 

 

Apalagi keduanya diklaim mampu mengangkut tujuh penumpang sekaligus serta sama-sama dilengkapi captain seat yang saat ini menjadi sebuah simbol kemewahan suatu MPV. Namun manakah yang lebih powerful?

Dari segi mesin, All-New Voxy memiliki pakai tipe bensin berkode 3ZR-FAE berkapasitas 2.000 cc empat silinder DOHC dengan tenaga 152 PS dan torsi 193 Nm. Sedangkan Innova Venturer menggendong mesin diesel 2GD-FTV berkubikasi 2.400 cc empat silinder turbo yang mampu hasilkan tenaga 149 PS plus torsi 342 Nm yang dikenal memiliki torsi besar serta konsumsi BBM yang efisien.

Dari angka tersebut, sudah terlihat jelas bahwa Venturer jauh lebih besar torsinya dan dianggap sangat bertenaga saat mengangkut tujuh penumpang sekaligus.

Soal transmisi, Voxy yang datang utuh dari Jepang alias CBU menggunakan sistem CVT yang diklaim halus serta konsumsi BBM yang efisien. Namun untuk Innova Venturer masih menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan tanpa teknologi CVT. 

Dalam hal mengangkes ke kabin belakang, Voxy memang mendapatkan pintu geser dan Innova sendiri masih menggunakan sistem pintu konvensional biasa. 

Baca juga:

Karpet Mobil Keren Ini Harganya Dipangkas Sampai 30%!

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com