Toyota Vios Model Baru Hadir Di Singapura. Nyaris Sentuh RP 1 Miliar

Toyota Vios Model Baru Hadir Di Singapura. Nyaris Sentuh RP 1 Miliar

Toyota Yaris Ativ 2018 telah hadir di Thailand. Menurut yang diberitakan Paultan, kini Toyota Singapura yang telah menghadirkan sedan tersebut dengan tetap membawa nama Vios 2018 di negara tetangga itu.

Sama seperti Thailand, Vios 2018 yang hadir di Singapura hadir sebagai generasi terbaru dengan perubahan yang bisa dibilang cukup signifikan. Di bagian eksteriornya benar-benar berubah total tanpa ada yang tersisa dari Vios yang saat ini eksis di Indonesia.

Mulai dari dimensinya, sedan ini hanya lebih panjang 5 mm dan lebih lebar 33 mm dari Vios generasi terakhir. Tapi soal wheelbase-nya, Vios ini memiliki panjang 2.550 mm.

 

 

Untuk bagian wajah depan terlihat benar-benar baru dan modern dengan lampu yang berukuran besar dan memanjang seolah hampir menyatu dengan lampu tama sisi sebelahnya. Untuk bumper, Vios model baru ini memiliki desain yang didominasi oleh plastik berwarna hitam yang cukup banyak dan seolah memiliki jalur udara yang sangat besar.

Tampilan bagian belakangnya juga benar-benar berubah karena kini hadir dengan lampu yang berukuran lebih besar serta ada juga bagian reflektornya yang menempel di sisi bagasinya. Untuk ground clearence, mobil ini lebih rendah 12 mm dibandingkan Vios.

Soal fitur keselamatan, semua model Vios di Singapura hadir dengan 7 airbag, ABS dengan EBD dan brake assist, Vehicle Stability Control (VSC) dan hill start assist.

Namun berbeda dengan yang di Thailand, Vios di Singapura ini menggendong mesin yang sama seperti di Indonesia yaitu unit berkode 2NR-FE 1.500 cc Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 105 dk dengan torsi maksimal 140 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan tujuh percepatan virtual. 

Bagaimana dengan harganya? Dasar pasar otomotif di Singapura memiliki nilai harga kendaraan yang sangat tinggi, maka Vios tipe E dibanderol 89.988 Dolar Singapura (sekitar Rp 901 juta) dan Vios tipe G harganya 95.988 Dolar Singapura (sekitar Rp 961 jutaan).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com