Toyota Vios Facelift CVT Meluncur di Malaysia, Termurah Rp 240 Jutaan

Toyota Vios Facelift CVT Meluncur di Malaysia, Termurah Rp 240 Jutaan

Toyota Vios facelift akhirnya hadir lebih dulu di Malaysia belum lama ini dengan transmisi baru. Sedan kompak tersebut dirilis Toyota Malaysia dengan harga termurah 76.500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 240 jutaan.

Dilansir media lokal negara tetangga itu, Paultan (4/10) melaporkan bahwa Vios facelift ini bukan cuma disegarkan bagian eksterior-nya saja. Tapi sektor mesin dan transmisi juga kena improvisasi. 

Terlihat dari bagian depan, musuh Suzuki Ciaz dan Honda City ini mengadopsi gril yang semakin sangar dan walau desain lampu utama masih belum ada perubahan. Begitu juga bagian lampu belakang, masih mempertahankan model lama.

Bagian belakang tak mengalami ubahan berarti

Yang jadi menu utama tentu bagian mesinnya. Kini Vios Malaysia sudah pakai mesin serupa milik Sienta di Indonesia yang berkode 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc. Unit berteknologi Dual VVT-i itu dilaporkan sudah berbahan aluminium dan mengadopsi busi Iridium.

Tercatat pada kolom spesifikasi, Vios edisi baru ini punya tenaga maksimal 105 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 140 Nm pada 4.200 rpm. Seperti yang pernah kami infokan sebelumnya, Vios facelift ini juga sudah pakai teknologi CVT pada varian bertransmisi otomatik. 

Girboks otomatik di sedan yang tengah bersiap hadir di Indonesia ini memiliki moda 7 percepatan dengan mode Sport Sequential Shiftmatic manual. Sementara untuk versi manual-nya hanya tersedia lima percepatan. Agak disayangkan, karena Sienta saja memakai transmisi manual 6-speed.

UMW Toyota Motor selaku distributor resmi Toyota di negri jiran ini menghadirkan lima varian Vios facelift yang terdiri dari tipe J, G, GX, E, dan TRD Sportivo. Termurah adalah tipe J bertransmisi manual dan yang termahal adalah tipe TRD Sportivo seharga 96.400 Ringgit atau Rp 303 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com