Toyota Tertarik Bikin Virtual Showroom di Era Serba Digital Saat Ini

Toyota Tertarik Bikin Virtual Showroom di Era Serba Digital Saat Ini

Toyota yang menjadi pemimpin penjualan mobil dengan volume terbesar di Indonesia, mulai melirik market place yang sangat kekinian. Sebab, bisa jadi di massa mendatang, beli mobil Toyota dengan datang ke showroom adalah hal yang kuno.

"Apakah ke depannya kita akan bikin virtual dealer atau showroom? Kita tidak menutup kemungkinan melakukan itu pastinya," ungkap Evelyn Gunawan, Deputy General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam konferensi pers di GIIAS 2017 (12/8).

 

Langkah memperkuat penjualan secara online, diakui Toyota Indonesia merupakan hal yang mutlak dilakukan karena perkembangan zaman dan teknologi. "Tapi memang saat ini konsumen itu karakternya masih mau lihat dan sentuh mobilnya, dan bertanya langsung pada Sales-nya," tambah wanita yang akrab disapa Eve itu.

Masih kata Eve, sebenarnya Toyota Indonesia saat ini sudah menginisiasi virtual showroom dengan salah satu fitur di website resminya. Yakni adanya tampilan mobil yang bisa "diputar" 360 derajat.

"Sebenarnya mulai dari situlah cikal bakal showroom virtual. Kalau para pengguna internet dan pencari mobil Toyota semakin banyak melihat '360 degree' itu, mungkin satu sinyalemen bahwa mereka siap untuk virtual showroom," seru Eve.

Sebagai informasi, saat ini Toyota sudah memiliki sekuitar 300 dealer resmi yang tersebar di Indonesia. Selain berjualan konvensional di dealer, sang market leader ini juga rajin ikut pameran otomotif tingkat nasional.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com