Toyota Supra 2017 Pakai Mesin V6 Twin Turbo Baru

Toyota Supra 2017 Pakai Mesin V6 Twin Turbo Baru

Berita soal bakal hadirnya Toyota Supra tidak ada habis-habisnya dan akhirnya spekulasi soal mesinnya juga bermunculan. Kali ini seseorang di dalam pabrikan Jepang yang enggan disebutkan namanya menyampaikan bahwa Toyota saat ini sedang membangun sebuah mesin twin turbo V6.

Mesin berkonfigurasi V6 twin turbo Diharapkan Menghasilkan 400 dk

Memang Toyota sudah pernah membuat mesin berkonfigurasi V6 namun hingga saat ini mereka belum pernah membuat mesin twin turbo V6. Menurut informasi lanjutan, mesin ini diharapkan menghasilkan tenaga sebesar 400 dk dengan torsi 440 Nm.

Pengenalan mesin V6 pada mobil sport dari Toyota tidak menjadi hal luar biasa karena dulu pada awalnya Nissan juga mengenalkan mobil sport pertamanya menggunakan mesin berkonfigurasi 6 silinder segaris, dan akhirnya mereka membangun mesin V6 saat generasi GT-R R35. Hal ini juga terjadi pada Toyota Supra yang kali ini juga ingin bisa bermain dengan V6.

Bagaimanapun juga, generasi Supra mendatang adalah hasil kerjasama bareng dengan BMW yang dianggap akan membuat mesin tersebut. Padahal BMW hingga saat ini tidak pernah membuat mesin V6, melainkan selalu 6 silinder segaris. BMW sendiri dirumorkan bakal menamai mobil ini sebagai Z5.

 


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com