Toyota Sienta Facelift Meluncur, Tersedia Varian 5 Seater (8 Foto)

Toyota Sienta Facelift Meluncur, Tersedia Varian 5 Seater (8 Foto)

Toyota Sienta akhirnya mendapatkan perubahan ringan alias facelift di negara asalnya, Jepang. Resmi dirilis pekan lalu, MPV berpintu geser tersebut kini punya varian yang hanya dua baris bangku saja.

Dipantau langsung dari situs resmi Toyota Jepang, Sienta facelift 2018 ini terdir dari dua varian saja yakni X dan G. Namun Toyota membuatnya jadi punya banyak tipe. 

 

Pada Sienta Funbase X dan Funbase G merupakan versi dari 5 seater, sedangkan untuk Sienta X, G dan G Cuore mampu menganut 6 dan 7 penumpang. Dengan menggunakan konfigurasi 5 penumpang maka secara otomatis ruang bagasi lebih lega dan penumpang baris kedua lebih leluasa.

Masih di sektor kabin, Sienta kini punya kelengkapan batang pengaman barang di bagasi yang bisa disetel sesuai kebutuhan. Selanjutnya, Toyota memberi berbagai fitur keselamatan canggih. Mulai dari intelligent clearance sonar, Toyota Safety Sense yang mampu mendeteksi pejalan kaki dan adanya panoramic view monitor.  

 

Untuk memudahkan penumpangnya mengakses kabin sekaligus memberikan keselamatan, Sienta terbaru ini juga punya fungsi lock pada pintu power slide (geser). Dengan fitur tersebut penumpang bisa menutup pintu geser dan mengatur penguncian setelah penutupan. 

Pada sektor eksterior, nyaris tak ada yang berubah jika dilihat sekilas. Hanya saja, kini grillnya agak berubah jadi lebih besar dan mendapat setengah bingkai chrome. Lampu depan dan belakang juga sedikit berubah desainnya. Yang membuatnya semakin keren adalah penggunaan warna two tone pada bodi, bagian bawah dan atas pakai warna yang beda.

Pada sektor dapur pacu tersedia tiga pilihan mesin, 1NZ-FXE dan 2NR-FKE berkapasitas 1.500 cc. Sedangkan pada tipe hybrid pakai unit 1NZ-FXE 1.500 cc dan teknologi Toyota Hybrid System. Sienta facelift ini menganut penggerak roada depan dan transmisi Super CVT-i.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com