Toyota Siap Jadikan Lukisan Anak-anak untuk Inspirasi Mobil Konsep

Toyota Siap Jadikan Lukisan Anak-anak untuk Inspirasi Mobil Konsep

Toyota Dream Car Art Contest Indonesia 2016 menghasilkan juara yang siap berkompetisi ke tingkat internasional. Kompetisi yang diikuti oleh anak-anak usia 8 sampai 12 tahun ini bahkan akan dijadikan Toyota pusat sebagai bahan inspirasi untuk mobil konsep.

Kompetisi ini merupakan lomba menggambar tingkat internasional yang digagas Toyota Group. Program CSR yang bertujuan untuk merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah tersebut sudah memasuki tahun kesepuluh pada 2016 ini.

"Toyota Group mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia untuk berbagi ide dan mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya," tutur Henry Tanoto Vice President PT Toyot Astra Motor (13/4).

Sebanyak sembilan anak Indonesia terdiri dari tiga kelas yang telah tersaring melalui seleksi tingkat nasional siap berangkat ke Jepang untuk diadu dengan karya anak-anak dari berbagai belahan dunia. Hasil karya para juara bahkan siap dijadikan salah satu sumber inspirasi Toyota pusat untuk menciptakan mobil konsep.

"Saya sangat senang karena menjadi juara favorit dan akan berangkat ke Jepang. Saya menggambar mobil terinspirasi dari super hero Gatot Kaca, mobil ini bisa menumpas kejahatan, melawan teroris juga," ujar Frans Theodore, peserta asal Jakarta yang berusia 6 tahun. 

Bahkan tahun lalu ada peserta Indonesia yang menggambar mobil yang berbentuk cumi-cumi yang dapat membersihkan sampah dan menyaring udara kotor. Karya yang dibuat oleh Amanda Dewi berusia tujuh tahun itu diganjar dengan penghargaan tingkat global.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com