Toyota Perkenalkan Concept-i, Autonomous yang Humanis

Toyota Perkenalkan Concept-i, Autonomous yang Humanis

Toyota memamerkan sebuah mobil konsep terbarunya yang sarat akan teknologi yang tak terpikirkan sebelumnya. Mobil purwarupa yang diberi nama Toyota Concept-i ini bisa berinteraksi dengan manusia di sekitarnya.

Bahkan melalui siaran persnya (5/1) Toyota menyebut Concept-i merupakan mobil yang bisa berkendara sendiri alias autonomous. Mobil masa depan ini diperkenalkan Toyota dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES), Las Vegas, Amerika Serikat. 

 

Toyota News Room

 

Di dalam mobil ini sudah terintegrasi sebuah sistem artificial intelligence yang mengerti kebutuhan orang, ini dirancang Toyota untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. 

Concept-i akan menawarkan metode pengendaraan dan berbagai jadwal, mengenali dan mempelajari emosi pengendara, dan memberi saran tempat tempat-tempat mana yang cocok dikunjungi dengan tingkatan emosi tersebut.

 

Toyota News Room

 

Mobil berkelir serba putih ini bisa digunakan dalam dua mode pengendaraan, yakni manual dan autonomous. Jika digunakan manual, lampu di interior akan menunjukkan hijau, sedangkan jika mobil disetel pada mode autonomous, maka lampunya menyala ungu. Orang di luar mobil juga akan mengetahui Concept-i melaju secara manual atau autonomous.

Sayangnya Toyota belum menyebut kapan rencananya mobil futuristik ini masuk ke lini produksi massal.

 

Toyota News Room

 

Toyota News Room

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com