Toyota Jadikan Fitur Anti-kecelakaan Canggih Ini ada di Setiap Model

Toyota Jadikan Fitur Anti-kecelakaan Canggih Ini ada di Setiap Model

Toyota kembali memperkenalkan fitur keselamatan tercanggih yang diberi nama Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini adalah generasi kedua tepat setelah peluncuran fitur TSS generasi pertama. Kabarnya, literasi teknologi baru ini mengambil dari sistem keselamatan milik Lexus yang sudah lebih maju dan premium.

Dengan kata lain, mobil Toyota yang lebih menyasar pasar menengah ke bawah akan memiliki fitur keselamatan dari Lexus nantinya. Diberitakan Motor1, TSS generasi kedua ini akan menjadi kelengkapan standar mobil-mobil Toyota di 2018.

 


Perlu diketahui, TSS dirancang untuk mencegah tabrakan. Toyota menawarkan dua paket untuk perangkatnya itu yakni TSS C untuk mobil kompak yang sudah dilengkapi sistem pre-collision menggunakan kamera dan radar laser. Dan yang kedua adalah TSS P untuk mobil berukuran menengah dan mewah.

Untuk TSS C, fungsi fitur tersebut untuk memberikan peringatan kepada pengemudi melalui sebuah speaker ketika objek yang berada di depan mobil sudah sangat dekat dan berpotensi terjadi benturan. Jika tidak direspon oleh pengemudi, maka secara otomatis mobil akan memperlambat laju sampai berhenti.

Sedangkan untuk TSS P, Toyota menambah radar Cruise Control dan sebuah sistem pre-collision yang telah ditingkatkan performanya dengan menambahkan teknologi deteksi pejalan kaki.

Meskipun sudah cukup detail untuk memberikan perangkat tambahannya itu, dari website resminya Toyota belum memaparkan akan menempatkan TSS generasi keduanya ini untuk model apa saja. Namun diprediksikan, perangkat tersebut baru akan diaplikasikan pada mobil Toyota yang ada di Jepang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com