Toyota Indonesia Recall 40 Ribuan Mobil Karena Airbag Bermasalah

Toyota Indonesia Recall 40 Ribuan Mobil Karena Airbag Bermasalah

Recall besar-besaran yang dilakukan oleh pabrikan otomotif atas masalah airbag Takata yang bermasalah ternyata masih belum selesai. Toyota Indonesia mengakui bahwa masih banyak mobil atoyota di Indonesia yang harus mendapatkan penanganan.

"Jumlah mobil yang kena recall sekitar 44 ribu hingga 46 ribu, saya lupa angka tepatnya. Modelnya macam-macam, ada Corolla, Alphard, dan Prius juga ada," kata  Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor  (13/4) di Aston Suit Kuningan Jakarta.

 

 

TAM mengakui bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat undangan kepada konsumen mereka untuk datang ke bengkel sejak lama namun sayangnya baru hanya sepersen yang datang untuk mendapatkan pengecekan dan penggantian. "Ada banyak masalah, seperti kita menjual mobil tapi mobilnya sudah berpindah tangan sehingga undangannya tidak sampai." kata Soerjopranoto.

Untuk mempermudah konsumennya untuk melakukan pengecekan apakah mobil yang dimilikinya termasuk dalam daftar recall, TAM  telah menyediakan informasinya di website resminya dan dapat melakukan booking.

Soal durasi perbaikannya tidak terlalu lama karena hanya memakan waktu, hanya satu jam, serta dipastikan pula pemilik mobil tidak dipungut biaya sepeser pun.

Anda punya Toyota? Silakan cek di web resmi mereka, atau bisa tanyakan langsung ke bengkel resmi bila Anda tidak mendapat undangan penggantian.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com