Toyota Indonesia Recall 40.280 Unit Terkait Airbag Takata. Ini Daftarnya

Toyota Indonesia Recall 40.280 Unit Terkait Airbag Takata. Ini Daftarnya

Hari ini (18/7), Toyota Astra Motor mengumumkan recall terhadap 40.280 unit kendaraannya di Indonesia. Recall ini terkait inflator airbag yang bisa meledak melebihi seharusnya saat kecelakaan. 

"Program ini bernama Special Service Campaign, konsumen yang kendaraannya masuk dalam daftar dipersilakan datang ke 283 jaringan bengkel kami," ucap Henry Tanoto, vice president PT Toyota Astra Motor di Sunter siang ini. "Hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan akibat hal ini di Indonesia. Tapi kami tetap memberi yang terbaik untuk konsumen dengan program ini."

Seluruh biaya penggantian komponen dan jasa terkait recall ini akan digratiskan. Jadi diharapkan seluruh kendaraan yang masuk daftar bisa datang semuanya. Kenapa tidak disebut recall? "Sebenarnya maksudnya sama, hanya berbeda istilah saja," tambah Henry.

"Kami menerima informasi ini dari Toyota Motor Corporation tahun lalu. Setelah itu kami telusuri unit apa saja yang terkena, melakukan persiapan dan pengaturan dengan semua dealer. Sekarang semuanya sudah siap dan kami umumkan resmi," tambah Henry. "Iya, ini memang yang terlibat semuanya memakai inflator airbag Takata," ketika OtoDriver tanyakan keterkaitannya dengan recall global Takata.

Inflator airbag dikhawatirkan bisa meledak lebih keras

Ada 3 cara untuk mengetahui apakah kendaraan Anda terkena recall ini. Pertama adalah menelepon bengkel resmi dan menanyakannya. Kedua dengan menghubungi call centre 1-500-315. Lantas cara terakhir adalah dengan masuk ke web www.toyota.astra.co.id/ssc.

Di ketiga cara itu, Anda tinggal menginformasikan nomor rangka. Setelah itu tinggal membuat janji dengan dealer untuk jadwal penanganan recall ini. 

Berikut adalah daftar tipe Toyota yang terkena recall ini di Indonesia:

1. Camry

2. Vios

3. Corolla Altis

4. Yaris

 

Pada dasarnya recall ini berlaku untuk produksi 2001-2008. Sedangkan tahun pembuatan yang lebih baru tidak terkena. Untuk lebih pastinya, silakan Anda cari infonya melalui 3 cara tadi.

 

Begini prosedur menanyakan apakah mobil Anda terkena recall

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com