Toyota Fortuner Versi Arab Saudi Bukan Cuma Bermesin Besar, AC Juga

Toyota Fortuner Versi Arab Saudi Bukan Cuma Bermesin Besar, AC Juga

Toyota Fortuner bukan cuma eksis di Indonesia maupun Thailand, jauh nun di Arab Saudi, SUV ini juga dijual. Bahkan Fortuner versi Arab Saudi ini dirakit di Indonesia dan dikirim ke negara tersebut.

Namun tentu Fortuner versi negara penghasil minyak itu punya perbedaan spek yang cukup jauh dibandingkan versi Indonesia. Terutama di sektor mesin.

 

Di Arab Saudi, Fortuner hadir dalam dua opsi mesin; ada pilihan tipe mesin 4.000 cc enam silinder bertenaga 235 dk dan satu lagi bermesin 2.700 cc dengan daya 158 dk. Mirip versi Indonesia, Keduanya sama-sama berteknologi Variable Valve Technology (VVT-i).

Selain mesin yang lebih buncit, ada satu perbedaan yang mendasar di sisi fitur penyejuk kabin. "AC-nya dia (Fortuner versi Arab Saudi) lebih besar kekuatannya. Karena kan suhu udaranya di sana kan panas, jadi begitu penumpang masuk harus segara dingin kabinnya," ujar Teguh Teguh Trihono, General Manager External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (25/5).

Masih kata Teguh, walau mesinnya lebih besar dan beberapa detail fitur berbeda, namun secara dimensi, Fortuner versi Arab Saudi tak punya perbedaan dimensi dengan versi tanah air.

Sebagai informasi, di Indonesia Fortuner tersedia dalam opsi mesin diesel 2.400 cc dan 2.700 tipe bensin. Harga termurah Fortuner saat ini Rp 467 jutaan dan termahal seharga Rp 659 jutaan OTR Jabodetabek. Sedangkan Fortuner di Saudi Arabia 114,660 Riyal atau sekitar Rp 431,7 juta dan tipe tertingginya seharga 154,770 Riyal atau sekitar Rp 582 juta.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com