Toyota Etios Sport Muncul di Afrika Selatan, Mesinnya Beda Dengan Versi Indonesia

Toyota Etios Sport Muncul di Afrika Selatan, Mesinnya Beda Dengan Versi Indonesia

Toyota Etios Sport resmi diluncurkan di Afrika Selatan. Dilansir dari indianautosblog.com (27/5), hatchback yang baru saja menyapa publik ini merupakan buatan India.

Pada bagian luarnya, terlihat versi sporty Etios ini mengusung kelir putih di bagian bawah dan warna hitam di bagian atasnya. Sementara peleknya menggunakan jenis alloy dengan diameter 15 inci. Toyota Etios Sport tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni Glacier White dan Retro Red Metallic.

Sementara di bagian interiornya tak ada yang berbeda dengan Etios versi reguler. Fitur-fitur seperti setir dengan pengaturan Tilt Steering, Headunit Double DIN dengan fungsi CD dan USB. Menjamin safety penumpangnya, tersedia fitur keselamatan ABS - EBD dan ISOFIX.

Berbeda dengan versi Indonesia yang tak lagi diproduksi, Toyota Etios Sport menggunakan jantung pacu berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan output tenaga 90 ps dan torsi 132 Nm. Mesin ini menyalurkan seluruh tenaganya ke roda depan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Tampaknya Toyota Etios menjadi salah satu hatchback yang memiliki penjualan cukup bersinar di India dan Afrika Selatan. Lain halnya dengan di Indonesia, sebelum Etios berhenti produksi, penjualan mobil ini tak sebaik hatchback berjenis LCGC, Toyota Agya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com