Toyota Etios Facelift Meluncur Di Brazil, Ini Detailnya

Toyota Etios Facelift Meluncur Di Brazil, Ini Detailnya

Toyota Etios Valco mendapat penyegaran ringan alias facelift di Amerika Selatan, tepatnya di Brazil. Perubahan pada Etios Brazil ini bisa jadi merupakan wujud yang sama jika Etios Indonesia akan facelift di masa mendatang.

Seperti yang dipaparkan dalam situs resmi Toyota Brazil (23/1), perubahan paling terlihat ada pada bentuk bumper depan dan tatanan grillnya. Bumper-nya sporty namun tak punya lampu kabut untuk tipe terendah. Bentuknya sekilas mirip bumper depan Honda Brio RS.

 

Istimewa

 

Sayangnya bumper belakang tak seperti Etios Valco Indonesia yang tetap pakai model sporty. Toyota Brazil membiarkannya tetap model polos, tapi di pintu bagasi ada ornamen garnish berlabur krom. Pelek Etios facelift di Brazil ini juga memakai ukuran 15 inci. 

Di interior juga terdapat dua kantung udara untuk penumpang depan dan pengemudi. Di tipe tertinggi, yakni Etios XLS tersedia panel indikator full digital, layar sentuh yang fitur hiburannya bis adiatur dari tombol di setir, jok kulit, dan ISOFIX. Penumpang belakang juga mendapat sandaran kepala yang bisa diatur ketinggiannya dan sabuk keselamatan berjumlah tiga buah di bangku belakang.

 

Toyota Brasil

 

Secara dimensi, tak ada perbedaan dengan Etios Valco Indonesia, keduanya sama-sama tergolong compack hatchback. Tapi untuk urusan dapur pacu lebih lengkap dibanding yang ada di Indonesia. Etios Brazil dilengkapi pilihan mesin 1.300 cc (98 dk) untuk tipe terendah, yakni X AT dan X MT dan 1.500 cc (107 dk) untuk dua tipe teratas, XS, Ready dan XLS. Tersedia juga opsi transmisi otomatik 4 percepatan dan manual 6 percepatan.

Sebagai informasi, Etios di Brasil punya tiga model. Yakni Etios hatcback, Etios sedan dan Etios Cross yang bergaya layaknya crossover. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com