Toyota dan TRD Indonesia Ikut Balap di Jepang Demi Pengembangan Produk

Toyota dan TRD Indonesia Ikut Balap di Jepang Demi Pengembangan Produk

Toyota Indonesia yang punya divisi TRD membuktikan komitmennya pada pengembangan produk yang dijual di tanah air dengan cara ikut serta dalam balapan. Tak mau tanggung, ajang balap mobil di Jepang bahkan jadi salah satu kegiatan risetnya.

Dalam siaran pers yang OtoDriver terima (11/12), bagi Toyota, motorsport merupakan bagian dari pengembangan produk. Dan keikutsertaannya di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch mobil, yang kemudian diaplikasikan pada unit yang diproduksi.

Pada akhir pekan lalu, Toyota Team Indonesia (TTI) tercatat ikut serta dalam balapan satu merek bertajuk Toyota Gazoo 2017 di sirkuit Fuji, Jepang. Tak hanya didukung oleh PT Toyota Astra Motor selaku APM, tetapi juga oleh TRD Indonesia. "Melalui eksistensi TTI, TRD Indonesia berupaya memajukan dunia otomotif Indonesia dengan menghadirkan mobil-mobil Toyota yang tak hanya nyaman digunakan di jalan raya tetapi juga tangguh di lintasan balap," bunyi siaran pers tersebut.

 

Pada keikutsertaan kali ini, TTI menurunkan dua pembalap. Alinka Hardianti bertarung di kelas Netz Cup Vitz Race menggunakan Toyota Yaris generasi terbaru. Sedangkan Haridarma Manoppo turun di kelas Toyota 86 Race. Sayangnya keduanya tak ada yang naik podium.

Kerjasama antara TTI, PT Toyota Astra Motor dan TRD Indonesia telah berhasil membuktikan bahwa kemampuan mobil Toyota sebagai pilihan terbaik. Ini terlihat dari capaian TTI yang mendominasi kejuaraan nasional melalui Agya, Etios dan Yaris," kata President Director TRD Indonesia Toshio Obara.

Baca juga: Honda Pamer Ketangguhan Civic Hatchback Di Sirkuit, Tapi Bukan Untuk Balap

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com