Toyota dan Subaru Lanjutkan Kolaborasi Buat Sport Car

Toyota dan Subaru Lanjutkan Kolaborasi Buat Sport Car

 

Toyota Motor Corporation dan Subaru Fuji Heavy Industry sepakat melanjutkan kerja sama mereka. Mereka berencana menggarap mobil sport seperti yang pernah mereka kerjakan sebelumnya. "Kami akan membuat full model change, tapi belum ditentukan produksinya," kata bos Subaru, Yasuyuki Yoshinaga, seperti dikutip dari Car Scoops Sabtu (7/11) kemarin.

Kerja sama dua manufaktur Jepang itu sebelumnya sudah menghasilkan Subaru BRZ dan Toyota 86 GT. Dua mobil itu pun tercatat memiliki sambutan yang cukup meriah oleh pasar otomotis. Dalam dua bulan setelah diluncurkan Februari 2012, BRZ dibeli sebanyak 3.500 unit sedangkan 86 GT laku 7.000 unit.

Yoshinaga mengatakan, Subaru saat ini mampu memproduksi hingga 1,03 juta mobil setiap tahunnya. Produksi mobil di pabrik mereka diklaim bisa digenjot hingga 1,1 juta unit dalam setahun. "Naik 6,8 persen produksinya tapi kami belum berencana membuat pabrik baru," ujar dia.

Sedangkan penjualan Subaru tahun ini mengalami peningkatan. Hingga September 2015, sebanyak 600 ribu mobil produksinya sudah laris dijual. Jumlah itu naik dari periode yang sama tahun lalu, di mana mereka cuma mampu menjual 513 ribu unit mobil. Artinya, ada peningkatan hingga 14 jika dibandingkan penjulan Subaru 2015 dengan 2014.

Kita tunggu hasilnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com