Toyota dan Lexus Dapatkan Recall Bersamaan Karena Jalur Bahan Bakar

Toyota dan Lexus Dapatkan Recall Bersamaan Karena Jalur Bahan Bakar

Toyota telah mengumuman akan melakukan penarikan produknya di Amerika Serikat. Tidak hanya Toyota, tapi merek premiumnya yaitu Lexus juga dikabarkan akan melakukan hal yang sama.

Menurut yang diberitakan Autoguide, penarikan ini akan melibatkan sekitar 21.700 unit mobil. Untuk Toyota akan melakukan penarikan sekitar 11.800 unit mobil dan Lexus sekitar 9.900 unit.

Untuk Toyota, produk yang terlibat adalah Camry 2018, ada indikasi pipa saluran dan selang bahan bakar di bagian kompartemen mesin tidak terhubung dengan benar. Hal tersebut dapat mengakibatkan kebocoran bahan bakar dan berisiko mengalami kebakaran.

 

 

Untuk Lexus ada beberapa model yang mendapatkan penarikan yaitu RC F produksi 2015 sampai 2018, GS F produksi 2016 sampai 2018, dan LC 500 tahun 2018.

Model-model Lexus tersebut dilengkapi dengan dua pompa bahan bakar bertekanan tinggi. Dari situ ada kemungkinan bahwa penutup pada salah satu pompa ini bisa rusak seiring berjalannya waktu, sehingga menyebabkan kebocoran bahan bakar.

Dalam mengatasinya, Toyota dan Lexus akan melakukan pemeriksaan semua model yang terlibat penarikan tersebut. Toyota akan melakukan pemeriksaan pada Camry 2018, pipa bahan bakar dan selang bahan bakarnya akan diinspeksi menyeluruh serta melakukan pemasangan dengan benar tanpa dipungut biaya di bengkel resminya.

Begitu juga dengan Lexus akan mengganti kedua pompa bahan bakarnya yang punya tekanan tinggi itu dengan diperbaiki juga tanpa pungutan biaya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com