Toyota Corolla Hatchback Sport Bermesin Turbo Resmi Muncul, Setara RP 300 Jutaan

Toyota Corolla Hatchback Sport Bermesin Turbo Resmi Muncul, Setara RP 300 Jutaan

Setelah generasi terbaru Corolla hatchback telah hadir, kini Toyota Jepang menelurkan sebuah varian terbaru yaitu Corolla Sport. Varian baru dari Corolla hatchback ini akan hadir dengan pilihan opsi mesin turbo dan hybrid.

Untuk versi mesin turbo memiliki spesifikasi dengan unit tipe bensin 1.200 cc empat silinder turbo yang bertenaga 114 dk dengan torsi 185 Nm. Namun untuk saat ini, pilihan transmisinya hanya ada CVT dengan mode perpindahan manual 10 percepatan.

Sementara varian hybrid mengadopsi mesin dari Prius terbaru yang berkubikasi 1.800 empat silinder bertenaga 97 dk dan digabungkan dengan motor listrik bertenaga 71 dk. Namun saat keduanya bekerja bersamaan hanya akan menghasilkan tenaga 120 dk.

 

 

Dibandingkan dengan versi regular, Corolla Sport ini memiliki interior yang dirancang tampil lebih sporty, menggunakan jok semi sport. Aksen interior pun juga memperlihatkan kesan sporty karena adanya kombinasi dua warna pada jok, konsol tengah dan trim pintu dengan warna merah.

Kemudian ada teknologi baru yang disematkan pada Corolla Sport yaitu modul komunikasi data, yang pertama kali diterapkan oleh Toyota dengan fungsi seperti panduan mengemudi jarak jauh, diagnosa kendaraan, pemilihan waktu perawatan optimal menurut jarak tempun dan sebagainya. Teknologi ini akan menjadi standard baru di produk Toyota lain ke depannya.

 

 

Bisa dikatakan Corolla Sport hadir menjadi lawan baru bagi hatchback lainnya seperti Honda Civic turbo dan Mazda3, tapi sangat disayangkan varian ini saat ini hanya khusus untuk pasar domestik Jepang.

Corolla Sport siap dipasarkan mulai Juli 2018, dengan harga mulai ¥ 2.419.200 atau setara Rp 312,3 juta, baik untuk versi turbo maupun hybrid.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com