Toyota Corolla Altis Facelift Meluncur di Malaysia, Ini Harganya

Toyota Corolla Altis Facelift Meluncur di Malaysia, Ini Harganya

Toyota Corolla Altis facelift sudah mulai dijual di Malaysia dengan dua pilihan mesin. Dan tentunya facelift alias penyegaran yang didapatkan Altis ini memang membuatnya terlihat lebih berkarakter sporty dibanding generasi sebelumnya.

Hal tersebut didapatkan dari perubahan desain lampu depannya dan kini dilengkapi dengan daytime running light LED dengan model garis panjang. Perubahan lampu ini diikuti juga dengan grill yang kini berukuran lebih tipis dan terlihat menyatu dengan lampu utama.

 

 

Namun karena semua perubahan dari lampu utama dan gril yang lebih tipis, otomatis desain bumper juga ikut berubah. Hal ini diikuti juga dengan adanya foglamp dengan cover panel yang terlihat seperti menyatu dengan bumper. 

Toyota juga tidak hanya melakukan facelift di bagian depan, karena mereka juga sedikit mengubah layout lampu belakang hingga berubah sampai ke lis panel yang berada di atas plat nomor.

 

 

Pada sektor interiornya, sebenarnya tidak banyak perubahan karena masih menggunakan desain yang sama dengan Altis pra facelift. Namun kisi-kisi AC yang berada di sisi kiri dan kanan mendapatkan desain membulat serta panel AC digitalnya juga kini hadir dengan model yang berbeda. Panel pengukur kecepatan alias spidometer juga mengalami sedikit detail  kecil ubahan pada model tulisan di layar MID-nya.

 

 

Mengenai harga, seperti yang diberitakan Paultan (9/12), untuk Corolla Altis tipe 1.8E Toyota Malaysia membanderolnya di angka RM 120.900 (sekitar Rp 363 jutaan). Sedangkan untuk tipe 1.8G dibanderolnya RM 123.900 (sekitar Rp 372 jutaan). Sesuai namanya, kedua tipe tersebut pakai mesin 1.800 cc Dual VVT-i bertenaga sekitar 137 dk.

Untuk tipe tertingginya, di Malaysia malah mendapatkan mesin yang berbeda yaitu 2.0V yang dibanderol RM 138.900 (sekitar Rp 417 jutaan). Mesin berkode 3ZR-FR itu mampu menyemburkan daya sekitar 142 dk. Ini tentu berbeda dengan Altis Indonesia yang mempertahankan mesin 1.800 cc.

Baik model bermesin 1.800 cc dan 2.000 cc sama-sama punya pilihan transmisi otomatik CVT tujuh percepatan. Serunya lagi, Ada fitur Sport Mode dan virtual ratio pada Corolla Altis Malaysia ini. 

Jika melihat harga dan spesifikasi di atas kemudian dibandingkan dengan yang ada di Indonesia, sepertinya akan ada sedikit perbedaan harga jika model facelift ini hadir di tanah air. Tentunya bakal lebih mahal dibandingkan di Malaysia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com