Toyota CH-R Bermesin Buas Siap Dipamerkan di Amerika Serikat

Toyota CH-R Bermesin Buas Siap Dipamerkan di Amerika Serikat

Tak ingin ketinggalan dengan produsen sebelah, Toyota merancang sebuah crossover C-HR yang memiliki mesin sangat buas. Diberitakan dari autoevolution.com, hal ini tentunya untuk menyandingi Nissan Juke R yang diperkenalkan beberapa tahun silam.

Kala itu, publik dibuat terkejut akan kehadiran Nissan Juke R 2.0. Crossover ini menjadi sangat menarik lantaran dipersenjatai mesin berkapasitas 3.800 cc V6 berkode VR38DETT yang biasa menjadi dapur pacu Nissan GT-R. Menurut informasi yang ada, mesin turbo ini mampu melontarkan daya sebesar 600 dk.

 

Langkah Nissan ini rupanya menggoda Toyota untuk meracik mobil dengan kemampuan serupa, semakin menarik karena CH-R dan Juke sama-sama crossover.  Dan benar saja, untuk menyambut SEMA 2017 di Amerika Serikat, sebuah CH-R berperforma tinggi dipersiapkan melantai.

Berkat hasil campur tangan tuner Garder Spec, mesin bawaan asli CH-R pun ditanggalkan dan diganti dengan mesin 2AZ-FE 4 silinder inline 2.400 cc. Serangkaian ubahan pun dilakukan mulai dari mengganti piston titanium dan menanamkan sebuah turbocharger besar lansiran Garet. 

Mobil yang dilabeli sebagai CH-R R-Tuned ini memilih transmisi manual 5 percepatan yang sudah mengalami upgrade pada bagian internalnya. Sedangkan Juke dibekali dengan girboks dual kopling yang juga dicomot langsung dari GT-R. Menurut klaim Toyota, CH-R R Tuned ini mampu berakselerasi 0 ke 100 km/jam dalam 2,9 detik saja!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com