Toyota Camry Dijual Daihatsu Pakai Nama Altis, Jadi Lebih Murah?

Toyota Camry Dijual Daihatsu Pakai Nama Altis, Jadi Lebih Murah?

Jika menurut Anda mobil ini adalah sebuah Toyota Camry, jawaban Anda kurang tepat. Sebab, jawabannya adalah Daihatsu Altis. Unik bukan?

Memang, sebenarnya ini adalah Toyota Camry hasil rebadged oleh Daihatsu yang kini sebenarnya juga sudah dimiliki oleh Toyota sepenuhnya.

Menurut yang diberitakan Carscoops (11/7), Daihatsu di Jepang sudah menjual Toyota Camry yang di-rebadge Daihatsu ini sejak 17 tahun lalu. Namun untuk kali ini, Daihtasu hanya menyediakan satu varian saja yang bermesin 2.500 cc hybrid berpenggerak roda depan yang diambil basisnya dari trim G Camry 2017. 

 

 

Mengenai harga, Daihatsu Jepang menjualnya dengan harga 3.499.200 Yen. Spesifikasinya benar-benar sama persis dengan Camry Tipe G Hybrid versi Jepang. Namun uniknya lagi, jika orang-orang di Jepang menginginkan versi yang lebih murah, Toyota memiliki Camry tipe X dengan trim yang merupakan trim terendah seharga 3.294.000 Yen.

Padahal dengan dijualnya Camry oleh Daihatsu punya maksud agar bisa lebih terjangkau konsumen yang ingin memiliki sedan sekelas Camry. Sekaligus punya misi membantu Toyota mendongkrak penjualan Camry.

Padahal biasanya Daihatsu selalu menyediakan produk berdimensi kompak yang memiliki harga paling murah dibandingkan dengan Toyota. 

 

 

Daihatsu Altis yang sudah mulai didistribusi ke dealer di Jepang ini ditargetkan terjual 2.400 unit per-bulan. Sedangkan di Amerika Serikat, sedan Camry bisa terjual sampai 3 ribu unit per-bulannya. Akankah dijual di Indonesia? 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com