Toyota C-HR Direspons Baik Publik Indonesia, Akan Masuk 2017?

Toyota C-HR Direspons Baik Publik Indonesia, Akan Masuk 2017?

Toyota C-HR yang baru saja resmi mulai dijual di Jepang memicu pertanyaan terhadap Toyota Indonesia, apakah mobil medium crossover tersebut juga akan dijual di tanah air untuk menggempur Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Nissan Juke?

“Tergantung survei pasarnya. Kalau market-nya ada, kami akan bawa kesini,” ungkap F. Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor yang dikutip DetikOto (15/12). 

 

Harga C-HR di Jepang

 

C-HR sendiri sudah mulai dijual di Jepang pada 14 Desember 2016. Untuk penggerak 2WD dipersenjatai mesin 1.800 cc tanpa turbo dengan dua pilihan trim level yaitu tipe S dengan harga 2.646.000 Yen (sekitar Rp 305 jutaan) dan G dengan harga 2.905.200 Yen (sekitar Rp 335 jutaan). Sedangkan untuk penggerak 4WD dipersenjatai mesin 1.200 cc turbo yang hadir dengan dua pilihan trim level yaitu S-T dengan harga 2.516.400 Yen (sekitar Rp 290 jutaan) dan trim G-T di harga 2.775.600 Yen (sekitar Rp 320 juta).

Saat berlanjut ditanya soal bocoran perkiraan apa saja produk yang akan hadir nanti di tahun 2017 ia enggan untuk menjawabnya. Namun menurutnya akan ada beberapa produk baru yang hadir nanti 2017. "Ada banyak, campuran, mulai dari facelift sampai all new," jawab Soerjo.

Sementara pada pertengahan 2016 ini, Henry Tanoto selaku Vice President Director Toyota Astra Motor menuturkan, "Memang kami punya pemikiran-pemikiran untuk membawa C-HR ke sini kalau memungkinkan. Sejauh ini cukup positif ya responsnya, masyarakat memang mau memiliki satu mobil yang desainnya futuristik, sporty, dan atraktif."

Melihat pernyataan terakhir, artinya kita bisa berharap C-HR akan hadir dan bersaing sengit dengan Honda HR-V di 2017.

 

Baca juga: 

GIIAS 2016: Toyota C-HR Concept Akan Mirip Dengan Produksi Massal

Nissan Kicks Sedang Dipelajari Untuk Masuk Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com