Toyota Bikin Perusahaan Baru Untuk Produksi Mobil Listrik

Toyota Bikin Perusahaan Baru Untuk Produksi Mobil Listrik

Toyota ternyata juga ingin membuat mobil listrik yang kini menjadi tren dunia otomotif. Merek asal Jepang ini sebenarnya sudah berpengalaman dalam membuat mobil hybrid dan hidrogen. Niatnya ini akhirnya membuat Toyota Motor Corporation (TMC) membentuk sebuah perusahaan baru khusus untuk mengembangkan mobil bertenaga listrik.

Dalam siaran resminya (18/11), TMC berniat mendirikan perusahaan baru dan bakal diresmikan pada Desember 2016 yang menaungi Toyota Industries Corporation, Aisin Seiki Co, Ltd, Denso Corporation dan TMC. Keempatnya bakal bertanggung jawab melakukan pengembangan mobil listrik baru berlabel Toyota.

 

 

"Kami mendirikan Toyota Research Institute dan Daihatsu sebagai anak perusahaan sepenuhnya telah mulai mengerjakan pembentukan perusahaan internal yang bertanggung jawab untuk kendaraan kompak untuk negara berkembang. Struktur organisasi baru untuk pengembangan mobil listrik adalah bagian dari upaya ini," kata Akio Toyoda selaku Presiden TMC dalam keterangan resminya (18/11). 

"Sebagai perusahaan yang akan mengkhususkan diri dalam bidangnya, itu adalah harapan saya bahwa perusahaan ini akan menawarkan inovasi menarik dalam praktik kerja dari Toyota dan Toyota Group," lanjut Akio.  Perusahaan ini disebut akan memanfaatkan teknologi dan sumber daya dari Toyota Group. Struktur organisasi yang kecil memungkinkan pengembangan mobil listrik lebih cepat.

Toyota sudah fokus mengembangkan mobil ramah lingkungan seperti hybrid, plug-in hybrid dan kendaraan fuel-cell. Namun Toyota merasa bahwa mereka perlu untuk membuat kendaraan tanpa emisi karena masalah perbedaan energi dan infrastruktur di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com