Toyota Avanza Transmover Segera Hadir, Calon Mobil Niaga?

Toyota Avanza Transmover Segera Hadir, Calon Mobil Niaga?

Toyota Avanza sepertinya akan ada varian baru dengan embel-embel Transmover. Diketahui dari pendaftaran kendaraan bermotor di Kemenperin (TPT Online) yang mengindikasikan bakal kehadiran Avanza Transmover.

"Toyota akan mengeluarkan varian baru dari Avanza, bernama Avanza Transmover bermesin 1.300 cc dan sudah terdaftar di TPT Kemeperin hari ini," tulis sumber terpercaya kami melalui surel (3/9). Bahkan calon Avanza baru itu tercatat di dalam lampiran Permendagri No.72 tahun 2016 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2016 bagian jenis kendaraan Minibus.

Dalam lampiran tersebut, tercatat bahwa NJKB-nya senilai Rp 126 juta dan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) adalah Rp 132.300 saja. Jika dianalisa lebih lanjut sepertinya Transmover akan menjadi tipe fleet (niaga) di keluarga Toyota Avanza karena harganya termurah.

Saat ini tercatat harga terendah Avanza di angka Rp 183 jutaan pada tipe 1.3 STD transmisi manual. Saudara kembar Daihatsu Xenia ini masih mengandalkan dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc yang dibuat di dalam negeri. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com