Toyota Avanza Transmover Meluncur, Harga Rp 143 Juta

Toyota Avanza Transmover Meluncur, Harga Rp 143 Juta

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya menambah jajaran keluarga baru yaitu Avanza Transmover. Varian baru Avanza ini dijual dengan range harga Rp 143 sampai 150 jutaan, dan disebut-sebut ini adalah langkah Toyota untuk memenuhi kebutuhan pasar taksi online menggunakan MPV. Harga itu bahkan lebih rendah dibanding beberapa varian Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

“Avanza Transmover ini menjadi peluang baru di segmen 4x2 MPV Low karena para pengusaha taksi ataupun pemerintah sudah mengizinkan taksi dari MPV Low,” ujar Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM yang dikutip DetikOto (30/11). Karena memiliki mesin 1.298 cc, mobil inipun diizinkan jadi taksi. Berbeda dengan Calya yang tak sampai 1.200 cc.

Sebagai varian yang terendah, Avanza Transmover ini jelas memiliki banyak perbedaan dengan varian Avanza tipe terendah yang sudah ada saat ini yaitu Tipe E. Salah satunya adalah hanya hadir dengan transmisi manual lima percepatan.

Untuk eksteriornya yang paling terlihat adalah penggunaan pelek berbahan kaleng seperti Toyota Limo, kemudian pada gril depan yang tidak dilapis dengan cat alias warna dasar material dan tanpa panel krom. Begitu juga dengan spion yang juga tidak dilapisi dengan cat dan juga tanpa ada fitur motor elektrik. Emblem Avanza di bagian bagasi belakang juga diganti dengan tulisan Transmover yang berbahan stiker.

Sedangkan interiornya terlihat mulai dari doortrim yang tidak dilapisi dengan kain fabric dan juga tidak dilengkapi dengan konsol tengah dengan tempat penyimpanan tertutup. Untuk seluruh joknya menggunakan campuran bahan fabric dan vinyl dengan alasan agar lebih mudah dibersihkan.

Fitur yang dipangkas juga mulai dari seperti AC double blower, dan headunit. Tapi uniknya, Transmover tetap mendpatkan dua buah speaker walaupun tidak dilengkapi dengan head unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com