Toyota Avanza Model Baru Harusnya Muncul Tahun Depan

Toyota Avanza Model Baru Harusnya Muncul Tahun Depan

Toyota Avanza yang merupakan model terlaris di kelas LMPV mendapat pesaing baru di tahun ini. Walau masih jadi yang terlaris, tapi langkah penyegaran atau bahkan ganti generasi pun harusnya segera dilakukan Toyota terhadap 'mobil sejuta umat' tersebut.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut bahwa siklus penyegaran maupun ganti generasi biasanya dilakukan tiap 3 sampai 5 tahun. Dan jika mengingat Avanza yang mendapat improvisasi pada 2015 silam maka tak salah jika LMPV ini akan berubah pada 2018 (3 tahun).

 

"Product development itu bisa tiga sampai lima tahun," ujar Fransiscus Soerjopronoto, Executive GM PT TAM (12/12). Ya, artinya Avanza model baru, atau celakanya hanya facelift, memang tengah disiapkan.

Saat ini Avanza tersedia dalam dua opsi mesin, 1.300 cc dan 1.500 cc. Dengan harga termurah Rp 190 juta untuk tipe 1.3 E MT harus meladeni dua pemain baru; Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Sampai saat ini PT TAM memang masih menutup rapat keran informasi mengenai kemunculan Avanza terbaru. Tapi sekali lagi, prediksi kemunculannya di tahun depan masih cukup masuk akal. Apalagi saat ini Avanza sudah memasuki massa urgensi di tengah serangan musuh-musuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com