Toyota Avanza Masih Kalah Laris Dari Mitsubishi Xpander

Toyota Avanza Masih Kalah Laris Dari Mitsubishi Xpander

Toyota Avanza kembali harus mengakui keunggulan penjualan Mitsubishi Xpander di periode Maret 2018. Pasalnya, Xpander kembali menorehkan angka penjualan lebih tinggi ketimbang Avanza.

Berdasarkan data penjualan wholesales yang dirilis oleh Gaikindo, Avanza mencatatkan penjualan dari pabrik ke dealer sebanyak 7.097 unit di Maret 2018. Angka ini ternyata lebih kecil bila dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander dengan torehan angka 7.493 unit pada periode yang sama.

 

Bila dihitung dari pembukaan 2018, Xpander telah berhasil mencapai penjualan sebanyak 21.972 unit. Sementara penjualan Avanza tertinggal sekitar 500 unit atau hanya 21.413 unit terjual secara wholesales.

Dengan kata lain, Toyota Avanza tidak lagi menjadi mobil 'sejuta umat' selama dua bulan di 2018 ini. Jika merujuk pada penjualan wholesale di bulan Februari, Xpander berhasil mengasapi Avanza dengan torehan angka pengiriman ke dealer sebanyak 7.079 unit sedangkan Avanza dengan total wholesales 6.773 unit.

Persaingan dunia LMPV makin panas. Munculnya beberapa produk baru pun tentunya membuat para konsumen tak lagi berpatok pada 1 produk. Tak hanya itu, santer kabar terdengar Suzuki Ertiga generasi terbaru bakal meluncur pada April 2018 ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com