Toyota Avanza Jadi Taksi di DKI Jakarta

Toyota Avanza Jadi Taksi di DKI Jakarta

Toyota Avanza akhirnya dijadikan armada taksi berplat kuning. Tapi jangan salah, Avanza yang berhasil kami pergoki berikut (5/12), bukanlah varian Transmofer yang baru saja muncul dan diproyeksi bertugas jadi taksi.

Seperti yang bisa dilihat, mobil tersebut merupakan jajaran Avanza tipe 1.3 E MT. Sekilas OtoDriver mengira deretan Avanza di sebuah pool taksi di bilangan Jakarta Barat ini merupakan Transmover, tapi ternyata bukan.

 

 

Paling kentara adalah kaki-kakinya, jika Transmover pakai pelek kaleng berkelir terang, tidak dengan Avanza plat kuning ini. Selayaknya Avanza tipe E terendah, ia pakai pelek kaleng gelap dengan ditutup dop. Namun memang berukuran sama dengan pelek Transmover.

Di bagian belakang, identitas Avanza sudah dilucuti dan berganti nomor registrasi perusahaan taksi. Dengan tampilan tersebut mungkin ia sulit dibedakan dengan Transmover.

 

 

Secara dimensi, harusnya ia tetap punya ketinggian seperti Avanza pada umumnya di angka 200 mm. Sementara Transmover disebut Toyota Astra Motor punya gound clearance lebih tinggi, yakni 211 mm.

Sesuai namanya, Avanza tipe 1.3 E MT pakai mesin 4 silinder 1.300 cc, sudah berteknologi dual VVT-i dengan transmisi manual. Avanza tipe terendah ini punya banderol di DKI Jakarta sekitar Rp 183,2 jutaan.

Trend taksi 7 penumpang kian menggelora ketika Blue Bird memakai Honda Mobilio sebagai armadanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com