Toyota Avanza Generasi Terbaru Dipengaruhi Masukan Konsumen?

Toyota Avanza Generasi Terbaru Dipengaruhi Masukan Konsumen?

Toyota Avanza bisa dikatakan menjadi produk terlaris di segmen LMPV sepanjang masa hidupnya mulai dari tahun 2004 kelahirannya. Saat ini generasi terbarunya digadang-gadang bakal hadir dalam waktu dekat.

Namun saat ditanyakan soal kisi-kisinya bakal seperti apa generasi terbarunya, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) masih enggan menjawabnya. Tapi dipastikan bahwa Toyota selalu mendengarkan masukan dari konsumennya agar bisa menyesuaikan kebutuhan.

"Intinya setiap perubahan produk itu konsumen yang memberi pengaruh. Kita nanya ke beberapa komunitas karena komunitas adalah cerminan dari loyal kostumer kita," ujar Franciscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM kepada OtoDriver.

 

 

Tapi PT TAM juga menyampaikan bahwa pemerintah juga menjadi penentu kuat sebuah produk baru. Apabila ada peraturan baru, Toyota harus mengikutinya.

"Selain konsumen, Goverment juga menetukan karena adanya peraturan baru. Jadi walaupun blueprint baru sudah jadi tapi pemerintah merubah aturannya, ya maker (pabrikan) juga harus merubah ulang lagi semua. Misalkan pemerintah minta soal elctrified, ya rubah lagi total," ujar Soerjo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com