Toyota All New Fortuner Dites Derek Beban 1.565 kg. Bagaimana Hasilnya?

Toyota All New Fortuner Dites Derek Beban 1.565 kg. Bagaimana Hasilnya?

Toyota Fortuner generasi terbar memang dirancang untuk angkut berat karena konstruksi sasis dan bekal mesinnya. Maka untuk membuktikan itu, sebuah media di Australia menguji SUV 7 tempat dududk ini untuk menggandeng trailer karavan rekreasi.

"Berat kotor trailer ini sekitar 1.565 kg dan kami gandeng oleh Toyota Fortuner bermesin 2.800 cc turbo diesel empat silinder yang berpenggerak 4 roda," tulis Motoring (26/12). 

 

motoring

 

Sebelum tes jalan, bagian bumper Fortuner dipasang perangkat derek alias towing agar bisa menggandeng trailer dengan sempurna dan aman. Bangku baris ketiga juga diketahui telah dilipat untuk mengangkut alat tes, dengan demikian Fortuner punya beban dari bumper towing dan muatan di bagasi.

Fortuner yang dipakai pengujian ini bertransmisi otomatik dengan selektor D (Drive) dan S (Sport). Pengetesan mengambil rute dari barat Victoria dan keliling sampai ke Apollo Bay dengan total jarak tempuh sekitar 1.500 Km.

"Di awal-awal, kami mencoba melihat seperti apa kemmpuan mendereknya di Rpm rendah, di 1.400 Rpm," papar media Australia ini. Di dalam jalan bebas hambatan, Fortuner gandeng ini dipacu konstan 95 km per jam.

Setelah dapat kesimpulannya, ternyata beban tersebut dirasa terlalu berat untuk diderek Fortuner. Musuh Mitsubishi All New Pajero ini juga terasa kurang oke melibas jalan perbukitan dengan kondisi menderek trailer karavan. Konsumsi BBM rata-rata yang diraih dari pengujian ini adalah 11,5 km/l. Tapi generasi terbaru Fortuner ini juga mendapat pujian atas kenyamanan dan berbagai fitur hiburan yang didapat pengemudi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com