Toyota Agya Facelift Segera Hadir, Inikah Wujudnya?

Toyota Agya Facelift Segera Hadir, Inikah Wujudnya?

Agya sebagai mobil Low Cost Green Car (LCGC) Toyota sudah seharusnya mendapatkan penyegaran. Ini lantaran Agya sudah eksis dari tahun 2013, dan sampai sekarang belum mendapat penyegaran tampang.

Sebenarnya sempat ada rumor yang mengatakan bahwa saudara Daihatsu Ayla ini akan mendapatkan facelift tahun depan agar kembali kompetitif dengan LCGC lainnya.

 

Agya Facelift

 

Namun desas-desus facelift itu memudar dan tidak lagi ada beritanya. Tapi baru-baru ini muncul sebuah gambar brosur Toyota Agya di dunia maya (26/12), yang tampilannya terlihat baru alias seperti facelift. Beberapa informasi mengatakan, gambar tersebut merupakan reka gambar alias rendering dari Agya facelift nantinya. Namun jika dilihat secara seksama, tampilannya terlihat sangat nyata dan bukan hasil modifikasi olah digital.

Dalam gambar brosur tersebut Agya terlihat sangat segar wajahnya. Ini karena calon Agya facelift menerapkan bahasa desain yang mirip dengan saudara jauhnya yaitu Yaris khusus pasar Eropa pada bumper dan juga grill-nya.

Uniknya dalam brosur tersebut disebut bahwa Agya akan punya tipe baru, yaitu VRZ yang diyakini bakal jadi varian tertinggi. Pada tipe VRZ, kelengkapan yang membedakannya di bagian eksterior adalah sentuhan ornamen krom pada grill dan spion, serta adanya daytime running light LED yang menggantikan foglamp juga ditambah sideskirt.

Penggunaan nama varian VRZ menurut kami sangat janggal karena saat ini nama tersebut erat sebagai pilihan trim tertinggi All New Fortuner bermesin diesel. Pihak Toyota sendiri pun belum berkomentar apa-apa soal penyegaran yang akan dilakukan pada Agya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com