Tol Brebes Timur - Semarang Siap Beroperasi Saat Mudik Tanpa Tarif

Tol Brebes Timur - Semarang Siap Beroperasi Saat Mudik Tanpa Tarif

Jalan tol seksi 3 dan 4 Pejagan-Pemalang sepanjang 37,3 Kilometer (km) dari Brebes Timur sampai Semarang dipastikan siap beroperasi dengan maksimal saat mudik Lebaran 2018 ini. Bahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan bahwa untuk saat ini tidak ada tarif yang dibebankan kepada pemudik yang melalui jalur ini.

Pemudik yang akan menuuju ke Semarang tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur karena dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur-Pemalang membuat semua orang bisa meneruskan ke ruas tol Pemalang-Batang hingga Semarang sepanjang 114,2 km yang juga akan dibuka fungsional. Terkait jadwal pembukaan jalur tol tersebut, Kementerian PUPR akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan selaku koordinator pelaksanaan mudik Lebaran.

 

"Kementerian PUPR bertugas memastikan sarana prasarananya untuk dapat digunakan paling lambat pada H-10 Lebaran, sekitar tanggal 9 Juni 2018 saat dimulainya liburan," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam keterangan persnya.

Kondisi jalan di sepanjang ruas tol Brebes Timur hingga Pemalang, saat ini memang sudah dalam kondisi siap dengan jenis perkerasan jalan yang menggunakan beton (rigid pavement).

Ruas tol tersebut saat ini tengah menjalani uji laik fungsi dan operasi oleh Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Jalan Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 km, pengusahaannya oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road, dengan nilai investasi Rp 7,26 Triliun. Untuk seksi 1 dan 2 sebelumnya telah dioperasikan hingga Brebes Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com