Tokyo Motor Show 2017: Suzuki Wagon R Generasi Terbaru Ramah Disabilitas

Tokyo Motor Show 2017: Suzuki Wagon R Generasi Terbaru Ramah Disabilitas

Suzuki Karimun Wagon R generasi terbaru ikut tampil di gelaran Tokyo Motor Show 2017 (25/10). Karimun Wagon R yang dinanti-nanti oleh pasar Indonesia ini bahkan tampil dengan edisi khusus yang ramah terhadap kaum disabilitas.

Di Jepang, mobil mungil ini mengusung mesin berkapasitas 660 cc tiga silinder bertenaga 50 dk dan torsi 63 Nm. Untuk yang hybrid, mesin itu dibantu motor listrik yang konsumsi BBM-nya diklaim mampu sampai 33 Km per liter. Sedangkan yang non-hybrid bisa menyentuh 26,8 km per liter. 

Danu

Pada unit yang dipajang ini mendapat fitur tambahan bangku khusus penumpang disabilitas. Kursi penumpang depan akan keluar secara otomatis setelah diperintah melalui remote sekali tekan.

Dengan ban berukuran 15 inci, Suzuki hanya membekalinya dengan transmisi otomatik. Namun ada opsi penggerak depan 2WD dan AWD. Berat total mobil ini sendiri hanya 820 kg saja.

'Karimun Jepang' ini berkode bodi DBA-MH35S dan dengan panjang keselurahan 3.395 mm, lebarnya 1.475 mm dan tinggi 1.650 mm. Tampak bagasi cukup akomodatif untuk membawa sebuah kursi roda yang terlipat. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com