Tips Merawat Mobil Ala Meguiar's

Tips Merawat Mobil Ala Meguiar's

Paparan lumpur, butiran aspal yang terlontar, dan banyak kotoran lain yang menempel pada perjalanan akan menodai keindahan cat. Apalagi usai berjalan jauh melalui beragam medan jalan, aneka cuaca, diterpa hujan lalu dipapar terik matahari setelahnya, lengkaplah sudah penderitaan yang harus diterima mobil.

            “Pemilik mobil tak perlu takut dengan berbagai kontaminasi yang mengotori eksterior mobil. Proses pembersihan tetap bisa dilakukan, jadi tak perlu khawatir keindahan mobil akan rusak permanen pasca mudik,” jelas Guntar Wicaksono, Sales and Marketing Manager Meguiar’s.

            Untuk mengembalikan kebersihan dan kilap mobil serta menjaga keindahannya, Meguiar’s berbagi beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

 

1. Mencuci

Ultimate Wash & Wax Shampoo

Mulailah proses perawatan eksterior dengan mencuci bodi mobil. Gunakan Ultimate Wash and Wax yang berfungsi menjadi shampoo cuci sekaligus memberikan lapisan wax pada mobil. Aplikasikan Meguiar’s Wash and Wax yang sudah dilarutkan dengan air menggunakanwash mit khusus agar tak menggores cat.

 

 

 

2. Membersihkan

Ultimate Compound

Bersihkan baret dan waterspot yang masih menyisa pasca mencuci dengan menggunakan Meguiar’s Ultimate Compound. Aplikasikan compound menggunakan aplicator pad. Bersihkan gunakan lap microfiber untuk mengangkat residu dan sisa kotoran.

 

 

 

3. Polish

Ultimate Polish

Setelah bersih, kembalikan warna dan kilap kendaraan menggunakan Meguiar’s Ultimate Polish. Anda bisa menggunakan aplicator pad yang telah digunakan untuk mengaplikasikan Compound setelah dibersihkan terlebih dahulu.

 

 

 

4. Proteksi

Ultimate liquid Wax

Setelah kilap dan cerahnya warna dikembalikan, maka keindahan cat perlu dijaga. Selanjutnya adalah aplikasikan Ultimate Liquid Wax untuk memproteksi kilap agar lebih tahan lama dan cat pun terjaga dari kontaminasi. Gunakan aplicator pad khusus untuk proses ini.

 

 

5. Perawatan

Ultimate Quik Detailer

Lapisan wax pun perlu dilindungi agar tidak gampang terkikis hujan maupun proses mencuci. Proses ini lebih mudah aplikasinya hanya perlu menyemprotkan Meguiar’s Ultimate Quik Detailer pada bodi dan diratakan menggunakan lap microfiber. (ADV)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com