TIPS: Cegah Baret Halus di Balik Handel Pintu, Caranya Mudah

TIPS: Cegah Baret Halus di Balik Handel Pintu, Caranya Mudah

Bodi mobil yang klimis tanpa goresan atau baret-baret tentu jadi idaman semua pemilik mobil. Tapi semaksimal kita menjaga dan merawat tamplan bodi agar tetap mulus, tetap saja baret halus sulit terhindar.

Bahkan sebenarnya tanpa disadari, baret halus timbul dari kebiasaan pengguna mobil itu sendiri. Contohnya baret atau lecet pada cekungan tuas pintu mobil.

 

 

"Area di balik handel pintu tanpa sadari sering kena kuku saat menutup dan membuka pintu, makanya sering timbul baret di situ," tutur Denny Yohannes, Technical Support dari Meguiar's Indonesia.

Jika demikian, baret halus yang semakin banyak di area cekung itu akan membuat detail tampilan mobil jadi tak sedap di pandang. Memang dengan pemolesan hal itu bisa dihilangkan. Tapi ternyata ada langkah mudah dan murah untuk menghindari timbulnya baret halus itu.

"Ditempel lakban bening saja di area yang mudah kena baret itu. Dengan demikian kuku tak akan menggores permukaan bodi," saran Denny. Langkahnya pun bisa dikerjakan sendiri di rumah.

 

 

Anda hanya perlu menyiapkan lakban bening yang punya ukuran besar. Kemudian lakban tersebut potong dengan ukuran yang sekiranya mampu menutup area cekung di balik handel pintu. Alhasil, lakban tersebut berfungsi sebagai anti gores.

Lakban bisa diganti dengan stiker skotlet bening. Selain langkah preventif seperti di atas, Anda juga bisa menghilangkan baret-baret tersebut dengan memolesnya pakai produk pengkilap cat mobil.

 

Baca juga: 

Jangan Semprot Cairan Penetran Ke Area Berikut Ini!

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com