Tiga BMW Diesel Siap Kami Beri Tantangan

Tiga BMW Diesel Siap Kami Beri Tantangan

Liburan Lebaran 2016 ini kami tak melupakan Anda. Libur panjang ini justru kami manfaatkan untuk melakukan pengetesan spesial bernama Single Brand Experience.

Acara ini telah kami adakan sejak tahun lalu dan bertujuan menguji sejumlah mobil dari 1 merek. Tahun ini BMW kami minta memberi 3 line-up diesel mereka untuk kami uji selama 2 minggu penuh.

 

3 BMW Diesel akan diuji 3 reviewer kami

 

Ketiga unit yang kami tes tahun ini adalah dua unit BMW 520d serta satu unit BMW X5 xDrive25d. Ketiganya akan diuji oleh 3 reviewer berbeda dengan 3 tantangan berbeda.

Unit BMW 520d pertama akan diuji oleh saya dalam hal konsumsi BBM dan jarak tempuhnya. Seberapa jauh mobil ini bisa melaju dalam berbagai kondisi dengan hanya 1 tangki penuh bahan bakar?

Saya akan menguji seberapa jauh 520d bisa melaju dengan 1 tangki penuh

Artinya mobil ini akan kami isi BBM Pertamina DEX hingga penuh, lantas kami ajak berjalan di dalam kota Jakarta dan luar kota hingga mesinnya mati karena kehabisan BBM. Ini sekaligus membuktikan apakah benar mobil ini secara nyata dapat melaju dengan jarak setara Jakarta-Bali tanpa mengisi bahan bakar.

Sedangkan 520d satu lagi akan diuji oleh reviewer baru kami, Diandra Gautama. Ya betul, ia seorang wanita. Tapi wanita ini cukup spesial. Selain sangat menyukai otomotif dan paham seluk beluknya, Diandra juga tercatat sebagai pembalap wanita yang masih aktif di sirkuit Sentul.

Diandra akan melihat fun to drive dan performa dari diesel BMW

Kali ini Diandra akan menguji seberapa mengasyikkannya sebuah sedan premium bermesin diesel untuk dikendarai. Bukan itu saja, ia juga akan mengambil data performa serta menilai pengendaliannya di beragam kondisi jalan. "Terus terang saya belum pernah mencoba mobil diesel premium, dan kali ini saya ingin lihat apakah performa, pengendalian dan keasyikan mengemudinya bisa setara mesin bensin," ucap wanita berpostur 165 cm itu.

Sementara itu, reviewer kami Hariawan Arief atau akrab dipanggil Rifie dipercaya membawa unit BMW X5 xDrive25d. Tantangan yang diberikannya pada mobil ini cukup unik. "Saya mau melihat apakah X5 diesel bisa menjadi one car for all," ucap Rifie yang baru saja mengakhiri masa lajangnya. "Dengan ukuran besar dan bermesin diesel, saya akan menguji apakah mobil ini bisa setangguh SUV sejati, sepraktis MPV, senyaman sedan, secepat mobil sport serta sehemat city car."

Rifie akan menguji apakah X5 bisa jadi 'One Car For All'

Usai Lebaran dan bersilaturahmi, hari ini pun tantangan itu mulai kami jalankan. Hasil uji kami nantinya bisa Anda baca di web kami, OtoDriver.com, serta nanti akan kami upload pula videonya di kanal YouTube kami "Oto Driver". Pastikan Anda sudah Subscribe ke channel YouTube "Oto Driver". 

Sembari memulai pengetesan, tak lupa kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H bagi Anda yang merayakannya. Mohon maaf lahir dan batin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com