Tesla Model X Resmi Dijual Di Indonesia, Termurah Rp 2,6 Miliaran

Tesla Model X Resmi Dijual Di Indonesia, Termurah Rp 2,6 Miliaran

Prestige Image Motorcars secara resmi memperkenalkan SUV listrik yang mereka impor yaitu Tesla Model X. Mereka memperkenalkan Model X dengan varian 75D yang menjadi varian paling dasar dengan harga mulai dari 200 ribu dollar AS atau sekitar Rp 2,64 miliar on the road.

 

 

Walaupun tipe termurah 75D, namun semuanya kembali lagi kepada customer saat melakukan konfigurasi pemesanan. Mulai dari pemilihan warna, pelek, material pelapis interior, konfigurasi tempat duduk 5, 6 7 penumpang dan segala hal lainnya yang dapat disesuaikan di website konfigurator Tesla.

"Termurahnya dari US$ 200.000 tergantung pilihan konsumen baterai, cat, pelek, pilihan itu ada penambahan biaya," kata Rudy Salim selaku President Director Prestige Image Motorcars di Pluit (6/6).

Tesla menghadirkan empat pilihan kapasitas baterai yang dapat dipilih oleh konsumen. Sama seperti mobil bermesin konvensional, semakin besar kapasitasnya semakin besar tenaga dan jarak tempuhnyanya.

Mulai dari varian 75D dapat membawa model X berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik dengan top speed 210 km/jam dan memiliki jangkauan perjalanan hingga 381 km.

Kemudian 90D memiliki spesifikasi yang lebih tinggi sehingga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik dengan top speed 250 km/jam  dan mampu menjangkau perjalanan hingga 413 km.

100D memilki kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik dan memiliki top speed 250 km/jam sama seperti 90D. Namun 100D memiliki jangkauan perjalanan yang lebih jauh mencapai 474 km.

Terakhir ada P100D yang menjadi model paling bertenaga karena memiliki mode berkendara Ludicrous sehingga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 dan memberikan jangkauan perjalanan yang jauh yang mencapai 465 km.

Namun menurut Rudy, Tesla Model X ini tidak hanya sekedar mobil kencang dan nyaman, tapi juga memiliki tingkat keselamatan yang sangat baik. "Mobil yang paling penting bukan kecepatan bukan juga kenyamanan tapi yang penting keamanan," tutur Rudy.

Ini dibuktikan dengan data yang didapatkan oleh Prestige Image Motorcars dari lembaga pengujian dan pengembangan keselamatan berkendara Amerika Serikat bahwa Tesla Model X meraih skor bintang lima dalam pengetesannya.

 

 

Keunikan lainnya pada mobil ini adalah desain pintu belakangnya yang dinamakan Falcon Wing Doors dimana sistem buka tutup pintunya seperti sayap burung yang mengembang ke atas. Tesla membuat mekanisme pintu seperti ini untuk memudahkan penumpang bagian belakang saat parkir di lingkungan yang sempit. 

Selain itu, semua mekanisme buka pintu depan dan bagasi belakang juga dioperasikan secara elektrik hanya dengan memencet tombol yang menggantikan mekanisme handel pintu ataupun mengakses dari remotenya. 

 

 

Masuk ke dalam interior mobil ini, tidak ada tombol selain power window, hazzard dan pembuka laci saja. Selebihnya diatur dari sebuah layar berukuran besar yang berada di tengah dasbor.

 

 

Mulai dari mengatur AC, pengaturan kursi, pengaturan pemanas kursi, mode berkendara, pengaturan respon kemudi, pengaturan ketinggian mobil, membuka dan menutup pintu serta bagasi secara bersamaan ataupun individual hingga menyalakan lampu-lampu mobil saat malam hari dan juga menyalakan lampu kabin.

Tidak hanya itu, karena disitu pula disematkan fitur-fitur seperti sistem entertainment, sistem navigasi, internet browser, informasi mengenai seluruh keadaan mobil dan masih banyak lagi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com