Tesla Model X Hari Ini Hadir Di Indonesia!

Tesla Model X Hari Ini Hadir Di Indonesia!

Prestige Image Motorcars tampaknya akan memperkenalkan sebuah produk barunya lagi dari merek terkenal yang membuat mobil elektrik yaitu Tesla. Pasalnya mereka baru saja mengirimkan sebuah undangan ke redaksi OtoDriver yang di dalamnya disampaikan bahwa mereka akan memperkenalkan Tesla model X sore hari ini (6/6).

Sebelumnya mereka telah mengimpor lebih dulu Tesla model S yang merupakan sebuah sedan full elektrik. Untuk model X adalah sebuah produk baru Tesla yang merupakan sebuah SUV yang memiliki ground clearence yang tinggi dan mampu mengangkut tujuh penumpang sekaligus.

Merek Tesla sendiri dikenal sebagai pabrikan otomotif roda empat yang mempelopori sistem autonomous. Namun untuk di Indonesia sendiri sistem tersebut sudah pasti tidak akan bekerja.

 

 

Hal unik yang di dapatkan pada mobil ini adalah teknologi Falcon Wing door dimana pintu kabin belakang yang sistem buka tutupnya seperti sayap seekor burung. Namun sayangnya sistem buka tutup pintu seperti itu tidak didapatkan untuk bagian kabin depan.

Sama seperti Tesla model S, model X juga lahir dengan sistem penggerak all wheel drive. Apalagi mobil ini memang memiliki kepribadian sebagai sebuah urban SUV yang setidaknya ia mampu uyntuk diajak sedikit berpetualang melintasi berbagai kontur jalan bersama keluarga.

 

Tesla

Soal motor elektriknya, Tesla model X ini sama seperti model S yang hadir dengan empat pilihan kapasitas. Mulai dari 75D, 90D, 100D dan yang paling bertenaga adalah P100D.

Untuk 75D dapat membawa model X berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik dengan top speed 210 km/jam dan memiliki jangkauan perjalanan hingga 381 km.

90D memiliki spesifikasi yang lebih tinggi sehingga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik dengan top speed 250 km/jam  dan mampu menjangkau perjalanan hingga 413 km.

100D memilki kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik dan memiliki top speed 250 km/jam sama seperti 90D. Namun 100D memiliki jangkauan perjalanan yang lebih jauh mencapai 474 km.

Terakhir ada P100D yang menjadi model paling bertenaga karena memiliki mode berkendara Ludicrous sehingga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Walaupun menjadi varian paling bertenaga, dia juga tetap memberikan jangkauan perjalanan yang jauh yang mencapai 465 km.

Kita tunggu saja kehadirannya sore ini. Varian manakah yang akan dijual oleh Prestige Image Motorcars nantinya?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com