Terlanjur Bocor, Suzuki Akan Ungkap Peluncuran Jimny Paling Baru

Terlanjur Bocor, Suzuki Akan Ungkap Peluncuran Jimny Paling Baru

Foto-foto dari generasi baru Suzuki Jimny sempat bocor ke publik beberapa hari lalu. Menurut yang diberitakan Indianautosblog, akhirnya pihak pabrikan berlogo S ini pun berjanji akan memperkenalkan mini SUV ini di ajang Tokyo Motor Show pada 25 Oktober 2017 mendatang karena penampakannya sudah terlanjur bocor.

Bisa dibilang Jimny generasi terbaru ini desainnya sangat revolusioner dengan tampilan yang dibuat lebih kotak dengan sudut tegas dan kaku. Desain depannya tetap memiliki desain grill dengan ciri khas Jimnny serta lampu bulat namun terlihat lebih kokoh.

 

 

Selain itu Suzuki pun sudah pernah mengkonfirmasi soal Jimny terbaru tetap menggunakan sasis ladder frame. Memang Suzuki memiliki platform baru yang direncanakan untuk jadi basis platform mobil-mobil barunya nanti yaitu Heartect yang sudah diterapkan pada Ignis dan Baleno Hatchback.

Belum ada infomasi lengkap mengenai mesin yang akan mempersenjatai calon Jimny generasi paling baru ini. Namun ada kabar yang tersebar bahwa ia akan pakai mesin 1.400 cc Boosterjet yang mana mesin ini juga digunakan oleh Vitara dan Swift Sport bertransmisi CVT.

Melihat dari foto-foto yang beredar, terlihat pula sistem panel AC digital yang juga digunakan oleh Suzuki Swift serta sistem all-wheel drive ALLGRIP PRO.

Baca juga:

VIDEO: Crash Test Honda CR-V Turbo 2017 (ASEAN NCAP)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com