Terapkan Metode Ini Pada Busi Standar Bisa Tingkatkan Performa Mesin

Terapkan Metode Ini Pada Busi Standar Bisa Tingkatkan Performa Mesin

Busi merupakan komponen penting dalam menghasilkan performa terbaik sebuah mobil. Karena keberadaannya yang cukup mudah dijangkau dan termasuk parts fast moving, banyak pemilik mobil yang kerap menggontai-ganti tipe busi dengan niat mendongkrak performa.

Merespon fenomena gonta-ganti busi demi mendongkrak tenaga mesin, NGK sebagai salah satu merek busi bahkan memberi masukan untuk mensiasati memaksimalkan performa busi standar. Metode potong elektroda pun diungkap NGK.

Dalam penjelasan tertulis yang dikirm ke meja redaksi OtoDriver (16/10), NGK Indonesia menyebut bahwa prinsip utama sebuah busi yaitu meredam efek inti api yang diharapkan tak cepat padam pada saat proses pengapian. Dari sini ternyata bentuk dari elektroda dapat menghalangi pertumbuhan inti api pada saat busi bekerja, maka metode memotong elektroda ground untuk mempercepat proses penyebaran api ternyata dihalalkan NGK.

 

Tujuan utama yang diharapkan dari pemotongan tersebut agar api dapat bersentuhan langsung dengan bahan bakar dan udara yang terkompresi tanpa ada hambatan. Dengan kata lain, bisa menekan efek quenching yang terjadi pada elektroda busi.

Dengan demikian, stabilitas besarnya api dari busi yang membakar bahan bakar pun kian terjaga dan pembakaran jadi lebih sempurna. NGK bahkan menyebut metode ini bisa membuat akselerasi mesin meningkat. Tapi bukan berarti tak ada kelemahannya, lho

Apa kelemahannya? Tetap nantikan di kanal Tips OtoDriver.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com