Teknologi Black Box Pesawat Akan Dipakai Mobil?

Teknologi Black Box Pesawat Akan Dipakai Mobil?

Teknologi Black Box seperti yang ada di pesawat berpenumpang di masa mendatang bisa jadi akan dipakai pada mobil. Hal itu bisa saja terwujud jika pertemuan beberapa pihak yang rencana akan digelar sepakat menghadirkan regulasi baru.

Seperti yang diberitakan oleh Autoevolution, beberapa pabrikan mobil bersama beberapa maskapai penerbangan akan mengadakan rapat gabungan dengan beberapa departemen transportasi Amerika Serikat. Pertemuan ini akan diadakan pada 22 April 2016 dan bersifat tertutup untuk publik.

Tentu yang menjadi pokok bahasannya adalah kemungkinan menggunakan beberapa safety feature pada industri penerbangan untuk dipakai pada teknologi mobil produksi masal. 

Mark Rosekind dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Administrasi Keselamatan Lalulintas dan Jalan Tol Nasional AS bersama Michael Huerta dari Federal Aviation Administration (FAA) disebut akan menjadi moderator dalam pertemuan nantinya. "FAA dan industri penerbangan telah sukses mereduksi kecelakaan penerbangan. Kami mengadakan pertemuan lintas-industri dan lintas-lembaga ini karena yakin beberapa teknologi terbaik akan bisa dipakai," sebut Rosekind.

Dengan black box yang mencatat banyak parameter di mobil, penyebab kecelakaan jadi jauh lebih mudah diketahui. Apalagi jumlah kecelakaan dan fatalitas di jalan raya jauh lebih banyak ketimbang transportasi udara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com