Tata Motors Berjuang Memperluas Penjualan Spareparts

Tata Motors Berjuang Memperluas Penjualan Spareparts

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berupaya eksis terus di industri otomotif dalam negeri. Untuk itu merek asal India ini mengembangkan dan memperkuat jaringan purna jual

Maka, Tata siap menggandeng kemitraan bersama 100 toko suku cadang dan 100 toko onderdil di seluruh Indonesia melalui strategi kerjasama dengan dealer yaitu sales, servis, spareparts.

Cara tersebut diklaim dapat meningkatkan daya jangkau serta ketersediaan suku cadang resmi Tata Motors dalam satu harga sehingga hal ini mendukung program Tata Demat dan Ada (Tata DDA). Kini pelanggan Tata bisa mendapat spareparts Tata di toko multi merek, seperti brand yang lainnya.

 

Tata Motors

 

“Ini menjadi bagian penting dari komitmen Tata Motors sebagai merek baru di Indonesia. Program ini dirancang untuk mendukung program Peace of Mind, yang menjamin konsumen untuk lebih mudah dan dekat dalam memperoleh suku cadang asli Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur TMDI dalam keterangan resminya, Jumat (23/12).

Selain itu, merek yang kini hanya menjual kendaraan niaga ini memberikan akses kepada konsumen untuk mendapatkan spare parts asli di salah satu mitra portal belanja online yaitu Tokopedia. Terhitung ada 90 macam spare parts fast moving tersedia disana. Kedepannya Tata juga janji akan memperluas jaringan dengan menghadirkan spare parts di media belanja online lainnya.

“Kami telah mengimbau jaringan kami untuk aktif memasarkan suku cadang melalui portal belanja yang lain, demi meningkatkan kenyamanan konsumen. Respons konsumen terhadap cara ini sangat baik,” tutur Biswadev.

Jaringan resmi dealer 3S TMDI di seluruh Indonesia sendiri memiliki stok 11.590 suku cadang, yang tersebar di 19 daler dan didukung stok konsinyasi 1.805 dari TMDI. Ini untuk menjamin program 1x24 jam suku cadang pasti sampai di seluruh dealer. Sementara Tata Parts Center, Gudang suku cadang Tata Motors di Cibitung, Jawa Barat, telah ditingkatkan jumlah stoknya hingga 12.500 suku cadang. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com