Tata Bikin Pesaing Fortuner Berbasis Land Rover Discovery Sport

Tata Bikin Pesaing Fortuner Berbasis Land Rover Discovery Sport

Pemberitaan sangat hangat di media internasional, Tata Motors membuat sebuah SUV berbasis Land Rover Discovery Sport. SUV yang berkode Q501/Q502 ini menurut pemberitaan Autocar akan diluncurkan 2018 yang akan datang. Bentuknya sendiri sempat diperlihatkan ke publik.

Mobil ini tidak akan menggunakan desain ataupun mesin yang sama dari Discovery Sport melainkan hanya menggunakan basis dek sasis dan struktur komponen yang sama dengan Discovery Sport. Bagian ini dibuat di pabrik Pune, India.

Bagaimanapun, SUV yang diberi nama Hexa ini tetap akan memiliki desain tersendiri sehingga tetap mempunyai ciri khas tersendiri dari Tata.

SUV ini akan dipersenjatai dengan mesin diesel dari Fiat berkapasitas 2.000 cc MultiJet II bertenaga 170 dk. Mesin ini kemungkinan nantinya akan digunakan juga oleh Jeep untuk segmen compact SUV yang akan dibuat di India tahun depan.

Mesin diesel tersebut yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan ataupun otomatis. Kemungkinan besar akan ada dua pilihan penggerak yang ditawarkan yaitu 2WD dan 4WD.

Mobil ini ditargetkan untuk bisa bersaing ketat dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport Ford Endeavour dan Hyundai Santa Fe di India tahun 2018 nanti saat diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com