Tanda-tanda Nissan Terra Meluncur di Indonesia Sudah Terlihat

Tanda-tanda Nissan Terra Meluncur di Indonesia Sudah Terlihat

Nissan Terra sudah dipastikan akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat, tepatnya di GIIAS 2018. Pasalnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga sudah pernah mengundang OtoDriver untuk ke Filipina agar bisa mencoba langsung. Dan kini tanda-tanda persiapan kemunculan SUV baru tersebut semakin terlihat.

Belum lama ini muncul sebuah microsite khusus yaitu www.nissanterra.co.id. Namun dalam microsite tersebut tidak menunjukkan detail spesifikasi secara lengkap. Bahkan foto Terra pun tidak ditunjukkan secara gamblang, melainkan hanya wujud mobilnya yang tertutup kain dan terlihat siluetnya saja dengan Daytime Running Light LED yang menyala. Di bawahnya hanya terdapat tulisan “LEGACY REBORN. The Long Awaited Premium SUV is Finally Here”.

Setelah peluncuran perdananya untuk region Asia Tenggara, yang dimulai dari Filipina. Indonesia dan Thailand menjadi negara selanjutnya yang mendapatkan Terra.

 

 

Sebagai informasi, untuk pasar Asia Tenggara Nissan Terra akan diproduksi di Thailand seperti yang ada di Filipina. Nissan membenamkan mesin berkode YD25 berkapasitas 2.500 cc emapt silinder turbo yang bertenaga 190 dk dan torsi mencapai 450 Nm. 

Terra juga menganut sasis tangga alias ladder frame dan dilengkapi pula dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle. Untuk mendukung kemampuan di Medan off road, Terra dipersenjatai dengan 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Ada juga Hill Descent Control yang siap membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Terdapat pula Nissan Intelligent Mobility pada Terra, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection dan Smart Tear View Monitor.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com