Tak Hanya Mobil Premium, Mazda CX-4 Juga Dijiplak Produsen Tiongkok

Tak Hanya Mobil Premium, Mazda CX-4 Juga Dijiplak Produsen Tiongkok

Tak hanya mobil-mobil terkenal yang kena plagiat oleh pabrikan di Tiongkok, kali ini model Mazda CX-4 bahkan juga dijiplak. Seperti dilansir oleh Carnewschina (27/6), mobil tiruan CX-4 ini bernama Traum Meet 5.

Jika dilihat pada bagian eksteriornya, Meet 5 ini tampak sangat mirip dengan Mazda CX-4. Mulai dari bagian muka, kaca, garis atap, garis lekukan bodi, bahkan sampai bentuk spion pun juga terkena jiplak.

 

Akan tetapi, rupanya Meet 5 ini tidak seutuhnya menjiplak CX-4. Terdapat beberapa perbedaan seperti desain bumper depan dan belakang, bentuk knalpot dan desain lampu belakang yang menyatu.

Traum sendiri merupakan anak perusahaan Zotye yang seringkali menjiplak mobil premium asal Eropa seperti Land Rover dan Porsche. Sementara Mazda CX-4 merupakan crossover yang berdimensi lebih besar ketimbang CX-3 dan hingga kini belum diluncurkan di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com