Tak Disangka, 3 Mobil Kia Diganjar Penghargaan Desain Terbaik Dunia

Tak Disangka, 3 Mobil Kia Diganjar Penghargaan Desain Terbaik Dunia

Kia Stinger gran turismo, Stonic dan Picanto generasi ketiga adalah tiga mobil yang menangkan penghargaan desain prestisius, Red Dot Award. Ketiganya meraih penghargaan tertinggi di kelasnya masing-masing. Bahkan juri internasional dari ahli desain menganugerahkan Kia Stinger dengan penghargaan 'best of the best'  berkat desainnya yang menjadi pionir.

Tiga kemenangan ini melanjutkan kesuksesan Kia dalam hal desain. Hingga saat ini pabrikan asal Korea Selatan ini telah memperoleh 21 penghargaan Red Dot yang dimulai saat kemenangan Kia Soul di 2009. 

Stinger dirancang oleh tim yang bermarkas di Pusat Desain Kia Eropa di Frankfurt, Jerman. Menggabungkan antara bahasa gran turismo klasik dengan ruang interior yang luas. Desain mobil ini terinspirasi dari mobil-mobil grand tourer pada tahun 1970-an. Ia menampilkan proporsi elegan dari sebuah fastback dan berotot layaknya sebuah botol minuman soda.

Memperkenalkan crossover kompak terbaru Kia, Stonic yang juga didesain di Frankfurt, Jerman. Desain eksterior yang tajam dan berani dipadukan dengan posisi mengemudi tinggi serta format kepraktisan sebuah SUV. Model satu ini disebut sebagai mobil paling berwarna yang pernah dibuat oleh Kia, tersedia dalam berbagai pilihan warna two tone hingga ke interiornya.

 

Sementara mobil terkecil Kia, yakni Picanto generasi ketiga juga tak kalah memukau dewan juri. Desain baru yang eksentrik serta kabin berkualitas tinggi dinilai menghidupkan karakter anak muda yang enerjik. Tak hanya itu, Picanto juga membuka kemungkinan lebih untuk mendapat sentuhan khusus sesuai keinginan konsumen.

Terlepas dari dimensinya yang kompak, desain pintar Picanto membuatnya menjadi salah satu mobil paling lega di kelasnya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com