Suzuki SX4 S-Cross Bertemu Toyota Yaris Heykers, Pilih Mana?

Suzuki SX4 S-Cross Bertemu Toyota Yaris Heykers, Pilih Mana?

Suzuki SX4 S-Cross facelift resmi meluncur di Indonesia pada pekan lalu (10/11). Crossover ini bisa dibilang menyasar segmen yang sama dengan Toyota Yaris Heykers. Namun, secara harga dan kelengkapan, siapa yang lebih menarik, ya?

Soal harga, Suzuki membanderol dengan Rp 256 juta untuk transmisi manual dan Rp 268,85 juta untuk transmisi otomatik. Sedangkan Yaris Heykers hadir dengan harga Rp 269,6 juta untuk transmisi manual dan Rp 281,4 juta untuk transmisi CVT. Dari sini, lebih ekonomis S-Cross dibanding Yaris Heykers.

Secara dimensi, SX4 S-Cross lebih unggul dengan dimensi panjang 185 mm, lebih lebar 85 mm dan lebih tinggi 85 mm dari Toyota Yaris Heykers. Begitu juga dengan wheelbase, Suzuki SX4 S-Cross juga lebih melar 50 mm sehingga kabinnya pun pasti lebih lega.

 

 

Bagaimana dengan mesinnya? Toyota Yaris Heykers hadir dengan mesin generasi baru yang belum lama diperkenalkan yaitu mesin 2NR-FE yang dibuat oleh Toyota Motors Manufacturing Indonesia di Karawang, Jawa Barat. Berkapasitas 1.500 cc empat silinder yang menghasilkan tenaga 107 ps dengan torsi 140 Nm.

Untuk Suzuki SX4 S-Cross menggunakan mesin legendaris yaitu M15A yang juga digunakan oleh produk Suzuki lainnya yaitu Aerio dan Baleno. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 109 ps dengan torsi 138 Nm. 

Sedangkan transmisi, Suzuki SX4 S-Cross hadir dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan paddle shift, tapi belum berteknologi CVT. Untuk Toyota Yaris Heykers sudah dilengkapi dengan transmisi CVT.

Pilihan yang cukup sulit, bukan? 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com